Bagaimana Cara Mengikuti Rancangan Tuhan?

Spread the love

Seruput Kopi Cantik
Yenny Indra

Bagaimana Cara Mengikuti Rancangan Tuhan?

Setiap kita tahu, jika kita mentaati Tuhan, kesuksesan dan keberhasilan akan mengikutinya secara natural.
Oleh karena kebanyakan orang bertanya-tanya, “Apa kehendak Tuhan di dalam mengatasi masalah, tantangan yang sedang dihadapi? Keputusan apa yang harus diambil?”, ini menjadi tantangan bagi banyak orang, termasuk saya.

Saya belajar hal-hal yang menarik.
Allah senantiasa berbicara dan mengarahkan kita.
“Mengapa saya tidak mendengar-Nya?”, tanya seorang teman.

Sejak beberapa bulan terakhir, saya memutuskan fokus untuk belajar dan mendengarkan Tuhan. Saat pagi bangun tidur, langsung pikiran saya arahkan kepada Tuhan. Menyapa Tuhan, berdoa dan mengakui hal-hal baik yang sudah Tuhan tanamkan dalam hidup saya.

Sengaja saya segera membaca firman-Nya dan merenungkannya. Menulis jurnal, apa yang Tuhan katakan kepada saya sehubungan dengan firman itu. Mendoakan rencana dan keputusan yang akan saya hadapi hari ini.
Ternyata, Tuhan mengarahkan saat saya menuliskan jurnal. Sungguh terpukau, sesuatu yang tidak terpikirkan mengalir melalui coretan tangan ini.
Hikmat Allah mengalir….
Wow….

Ada kebutuhan besar yang kami perlukan. Saya membawanya dalam doa dan menyerahkan kebutuhan ini kepada Tuhan.
Dulu, dengan pola pikir lama, saya akan segera mengeluarkan kalkulator dan memikirkan berapa banyak saldo saya di bank, lalu kira-kira darimana lagi saya bisa mendapatkan dana untuk memenuhi kebutuhan tersebut?
Mengandalkan kekuatan dan cara saya sendiri, meski disertai doa.

Sekarang saya berubah. Saya tidak lagi memikirkan cara saya tetapi betul-betul menyerahkan sepenuh hati kepada Tuhan. Kami tetap mencari aset yang dibutuhkan, melakukan bagian kami, tetapi menyadari sumber berkat kami adalah Tuhan. Waktu dan caranya adalah cara Tuhan.
Tidak mau stress dikejar tenggat waktu, sebaliknya sibuk bersyukur bahwa jawaban Tuhan dalam perjalanan dan percaya Tuhan sedang mengatur yang terbaik.

Firman Tuhan yang dihidupkan, saya terima sebagai suara Tuhan. Dipegang, diperkatakan dan direnungkan.
Allahku adalah Allahnya Musa. Laut Merah saja bisa dibelah jadi tanah kering untuk lewat, apa sich yang sulit bagi Allah?
Semakin merenungkan kebesaran dan kehebatan Allah, semakin menyadari, kebutuhanku itu keccciiiillll….

Yang dibutuhkan hanyalah: Just Believe!
Percaya saja!

Sabtu sekolah, ada chat dari konsultan,
“Bu Yenny bisa telpon? Urgent!”
Selesai sekolah, saya telpon beliau.
“Bu, silakan diambil ada dana bersih & clear, yang bisa B. Yenny pakai klo mau untuk beli aset.”
Wow… terpikir juga tidak.
Janji Tuhan sungguh terbukti dan bebas stress. Pengalaman baru bersama Tuhan.


Dengan berjalannya waktu, saya sadar….
Kadang seolah Tuhan diam. Tidak berbicara.
Why?
Barulah sadar… arahan Tuhan, perintah-Nya yang terakhir, belum saya laksanakan.

Arahan Tuhan itu berkesinambungan setiap hari. Karena Tuhan mau menjalani hubungan dengan kita, hari lepas hari…Selama perintah-Nya yang terakhir belum kita taati, Tuhan menanti kita …
Kerap tanpa sadar, kita hanya mau mentaati arahan-Nya yang cocok dengan selera kita.

Cara Tuhan tidak seperti itu…. Rencana Tuhan bagi hidup kita adalah perjalanan ketaatan, langkah demi langkah, dalam ketaatan dan kesetiaan di dalam terang yang kita tahu, itu dari Tuhan, setiap hari.
Ketaatan kepada Tuhan dan firman-Nya setiap hari, dalam hal-hal kecil, akan memelihara hubungan rohani kita dengan Tuhan.
Mungkin saja kita tidak tahu persis apa kehendak Tuhan secara detil, tetapi kita Wajib Bersedia untuk Taat, di dalam melaksanakan apa yang dikehendaki-Nya.
Keberanian kita untuk mendekat kepada Tuhan, dengan mentaati Firman-Nya akan mengarahkan kita pada penggenapan rencana-Nya, yang akan membawa kita meraih masa depan yang penuh harapan.

Ketaatan itu mengalirkan urapan-Nya, kuasa-Nya, hikmat-Nya dalam kehidupan kita.
Dan penyertaan Tuhan itu kasat mata.
Orang-orang disekeliling kita merasakan, hidup kita berbeda karena mereka melihat demonstrasi kebaikan Allah dalam hidup kita.

Sikap hati kita itulah yang terpenting.
Kalau pun mungkin kita salah mengartikan kehendak-Nya, Tuhan akan membuat kita mengerti koq…
JUST DO IT, kata iklan Nike. Lakukan saja.
Tuhan senantiasa menyertai kita dan tidak pernah meninggalkan kita. Dia akan menuntun kita menjadi orang yang tepat, pada saat yang tepat, dengan cara yang tepat untuk menggenapi rencana-Nya yang sempurna.

Praktik yuk….

God is calling upon you to stand up and fight the good fight of faith. Stand firm for what you believe and fight in a manner that is noble, admirable and worthy of the reward that awaits you – Rick Renner.

Tuhan memanggil Anda untuk berdiri dan berjuang dalam pertandingan iman yang baik. Berdiri teguh untuk apa yang Anda yakini dan perjuangkan dengan cara yang mulia, mengagumkan, dan layak mendapatkan hadiah yang menanti Anda – Rick Renner.

YennyIndra
TANGKI AIR ANTI VIRUS & PIPA PVC
MPOIN PLUS & PIPAKU
PRODUK TERBAIK-
PEDULI KESEHATAN

SeruputKopiCantik

yennyindra

InspirasiTuhan #MotivasiKebaikan

mengenalTuhan #FirmanTuhan


Spread the love

Related Post